Diberdayakan oleh Blogger.

feedburner

Masukan email anda di sini:

Di Desain Oleh Fauzi Software's

Pengikut

..

.

Featured Posts

Total Tayangan Halaman

Archives

translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Exit Jangan Lupa Klik Like Ya

Feedjit Traffic

Copyright Text

Satu Trik Ampuh Bikin Skutik Responsif, Ganti Roller !

Sobat Fauzi- Banyak cara dilakukan skutiker untuk mengubah skutiknya jadi tambah laju. Salah satunya, mengganti roller yang lebih enteng. “Maklum skutik kurang responsif putaran bawahnya, jadi mesti dibikin enteng,” kata Coki Liga Siswanto, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten ini.


Ada pula yang mengomposisikan roller secara mixing. Artinya, digabung dengan metode pasang selang-seling antara roller yang lebih berat dan ringan. Sehingga akeselerasi di bawah lebih bagus, dan di atasnya juga enggak terlalu kedodoran.

TDR

CLD

TDR

LHK
Oh ya, fungsi roller buat membantu mengatur putaran mesin rendah ke tinggi. Kerjanya, saat terjadi gaya sentrifugal, roller mendorong puli dan puli pun mengembang yang sekaligus bikin belt menegang. Nah, rutinitas itu, lama-lama membuat roller peyang akibat terus menerus bergesekan dengan mangkuk puli. “Idealnya, tiap 10 ribu km mesti diganti baru,” lanjut Coki.

Nah, di pasaran, pilihan roller pun beragam. Dari bahan dan bentuknya, juga harga yang ditawarkan. Misal berbahan teflon, polycarbonate dan lainnya. Dari berbentuk bulat hingga persegi. Biar lebih jelas berikut ini, beberapa pilihannya.

Kawahara
Fisik luarnya kasar dan berwarna kuning, bertuliskan merek dan beratnya. Permukaannya cukup halus, sedang kuningan di dalamnya dan bubutannya sangat rapi. Bahanya, teflon. Dijual dengan harga Rp 70 ribu.

CLD
Dibandrol Rp 60 ribu. Warnanya cokelat dan permukaannya halus.  Materialnya dari teflon. Lubang di tengahnya pakai kuningan.

Kitaco
Bagian luar berwarna cokelat, bertuliskan merek, ukuran diameter dan panjang serta beratnya. Permukaan yang bersentuhan dengan puli sangat halus dan licin. Bahannya dari polycarbonate, namun ada campuran plastiknya. Sedang bagian dalam berisi kuningan dengan bubutan yang cukup halus. Dijajakan Rp 70 ribu.

TDR
Cukup terkenal di dunia balap. Bentuk permukaannya agak kasar. Part berwarna cokelat ini harganya berkisar Rp 65 ribu. Di bagian dalamnya ada kuningan dengan bubutan yang rapi.

LHK

RRGS
LHK
Bagian luar berwarna putih. Bahannya dari teflon dan di tengahnya terlihat kuningan yang halus. Untuk menebus part ini siapkan dana Rp 60 ribu.

RRGS
Masih cukup banyak diaplikasi skutiker. Seperti produk lain, roller ini berwarna kuning dan bahannya juga dari teflon. Di toko aksesori dijajakan Rp 60 ribu.

AHRS
Meski terbilang baru, tapi cukup banyak dicari orang. Harganya hampir sama dengan yang lain, berkisar Rp 70 ribu. Untuk bahannya, terbuat dari teflon yang dikombinasikan kuningan di tengah.
Merek Yamaha Honda Suzuki
Kawahara 70 ribu 75 ribu 85 ribu
CLD 65 ribu 75 ribu 90 ribu
TDR 60 ribu 70 ribu 70 ribu
LHK 65 ribu 75 ribu 90 ribu
RRGS 60 ribu 75 ribu 85 ribu
AHRS 60 ribu 75 ribu 85 ribu
Kitaco 70 ribu 70 ribu 90 ribu
Note: harga bisa berubah sewaktu-waktu
tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...