Diberdayakan oleh Blogger.

feedburner

Masukan email anda di sini:

Di Desain Oleh Fauzi Software's

Pengikut

..

.

Featured Posts

Total Tayangan Halaman

Archives

translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Exit Jangan Lupa Klik Like Ya

Feedjit Traffic

Copyright Text

Super computer tercepat di dunia

Super computer tercepat didunia

Superkomputer paling cepat di dunia saat tahun ini dipegang oleh K Komputer hasil kolaborasi antara RIKEN dan Fujitsu Jepang. Demikian menurut rilis TOP500 yang mengeluarkan daftar terbaru dari sepuluh komputer yang paling cepat dan memiliki kinerja tinggi di dunia pada Konferensi Supercomputing Internasional 26 di Hamburg, Jerman.


Menurut TOP500 pemeringkatan didasarkan pada kecepatan komputer-komputer tersebut menjalankan program Linpack, sebuah aplikasi benchmark yang dikembangkan untuk memecahkan suatu sistem persamaan linier yang kompleks.

Seberapa cepat-kah superkomputer di dunia, K computer yang memiliki tingkat performa mencapai 10.51 Petaflops tersebut? 10.51 Petaflops setara dengan 10.510.000.000 megaflops. Procesor tercepat yang ada di pasaran saat ini yaitu Intel Core i7 980 EX yang memiliki performa 109.000 megaflops. Sementara iPad dengan A5 processor yang memiliki dual-core dengan kecepatan 1GHz, memiliki performa 170.9 megaflops setelah di lakukan testing.

Ini berarti superkomputer tercepat di dunia sama dengan kecepatan lebih dari 90 ribu komputer dengan processor Intel Core i7 980 EX atau equivalen dengan sekitar 61 juta iPad 2, yang jika ditumpuk-tumpuk iPad 2 tersebut, tingginya mencapai 540 km!!
Kebayang gak kecepatan superkomputer tercepat di dunia tersebut? List TOP 10 superkomputer tercepat di dunia bisa dilihat disini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...